Menu

Mode Gelap
 

Ekobis · 19 Oct 2023 03:28 WITA

PT Antam Konawe Utara Kembangkan Konsep Ekonomi Berkelanjutan


 Agustinus Toko Susetio Perbesar

Agustinus Toko Susetio

DISWAYSULTRA.COM, KENDARI – program pemberdayaan masyarakat di daerah tambang di Sultra menjadi perhatian PT Antam Tbk. Salah satunya membangun program keberlanjutan di daerah berdampak langsung ke daerah tambang.

Vice President CSR & External Relation Antam Tbk, Nort Konawe Region Agustinus Toko Susetio mengatakan, bahwa pihaknya lagi melakukan pengembangan sektor di luar pertambangan yang bisa mendongkrat ekonomi rakyat.

“Salah satunya adalah membuat kawasan industri kelapa terpadu. Kami melihat potensi kelapa di Sultra sangat besar, jika kita maksimalkan maka itu akan memberikan dampak yang besar bagi ekonomi masyarakat,” terang Agustinus di Kendari, Rabu (18/10/23).

Agustinus juga menerangkan pihaknya siap berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk merealisasikan program tersebut. “Jika ada pihak yang bisa berkolaborasi, tentu kita terbuka. Kami akan masuk pada aspek pemberdayaan kepada masyarakat,” kata Agustinus.

“Jika program ini bisa kita lakukan bersama sejumlah pihak terkait, tentu ini akan menimbulkan Multiplier efek yang luar biasa ke masyarakat,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tegaskan Eksistensi, Pengusaha Rental Mobil Sultra Lakukan Konvoi ‘Sahur On The Road’ Sambangi Pesantren dan Kaum Dhuafa

1 April 2024 - 13:59 WITA

Stok Beras Dipastikan Aman Jelang Ramadhan

20 February 2024 - 14:05 WITA

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah yang tinggal menghitung hari, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, memimpin rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sultra, pada Jumat 16 Februari 2024.

PT AGIT Komitmen Buka Peluang Lapangan Pekerjaan Baru Bagi Warga Lokal Gorontalo Utara

2 February 2024 - 11:20 WITA

Pembangunan Pelabuhan Internasional Anggrek memiliki prioritas dalam melibatkan seluruh elemen warga lokal Gorontalo Utara

Visi 2051: Akselerasi Kota Gorontalo Sebagai Kota Agropolitan

21 January 2024 - 01:36 WITA

Dalam mewujudkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan sosial, Visi 2051 menjadi pendorong utama akselerasi Gorontalo sebagai Kota Agropolitan.

KPw BI Sultra Target Wujudkan 10 Pemda Digital

28 December 2023 - 06:13 WITA

Mulai Melek Keuangan Digital, BI Catat 2,6 Juta Transaksi QRIS di Sultra

27 December 2023 - 18:27 WITA

Trending di Ekobis