Menu

Mode Gelap
 

Berita · 13 Mar 2024 09:23 WITA

PDAM Layani Korban Banjir 24 Jam


 Petugas PDAM mempersiapkan peralatan untuk membagikan air bersih. (Foto: IST) Perbesar

Petugas PDAM mempersiapkan peralatan untuk membagikan air bersih. (Foto: IST)

DISWAYSULTRA, KENDARI – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa menyediakan layanan 24 jam untuk warga di Kota Kendari. Terutama bagi para korban banjir yang membutuhkan air bersih.

Plt Direktur PDAM Kota Kendari Muhammad Saiful menjelaskan, berdasarkan status tanggap darurat yang ditetapkan pasca bencana, PDAM Kota Kendari menyediakan layanan gratis pada warga korban banjir.

Proses distribusi, tambah Staf Ahli Wali Kota Kendari ini, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu dilakukan, kata Saiful, karena PDAM tidak memiliki mobil tangki air. Sehingga tidak bisa mendistribusikan air kepada korban banjir yang membutuhkan air bersih.

“Kami mempermudah birokrasi, kalau butuh air untuk korban banjir melapor saja. Saya sudah perintahkan anggota di WTP Punggolaka buka kran 24 jam selama situasi tanggap darurat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: ARM Sultra Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kendari

Saiful menambahkan untuk melayani kebutuhan air warga Jalan Segar Kelurahan Pondambea, pihaknya menyewa dua unit mobil pengangkut air kapasitas 1200 liter dan mendistribusikan sebanyak 17 ret air pada warga.

Berdasarkan catatan PDAM sejak tanggal 8-9 Maret, distribusi air melalui mobil tangki PUPR, BPBD, dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tenggara telah dilakukan 11 Ret.

“Sebanyak 8 ret untuk jalan Lasolo, 3 Ret untuk warga Kampung Salo. Dimana setiap ret mengangkut air sebanyak 4 M³,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Masyarakat Mubar Tumpah Ruah Hadiri Halal Bi Halal La Ode Darwin

1 May 2024 - 20:47 WITA

Yudhi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari di 3 Parpol

24 April 2024 - 22:18 WITA

PDIP Beri Sinyal Dukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat

17 April 2024 - 21:06 WITA

Tegaskan Eksistensi, Pengusaha Rental Mobil Sultra Lakukan Konvoi ‘Sahur On The Road’ Sambangi Pesantren dan Kaum Dhuafa

1 April 2024 - 13:59 WITA

La Ode Darwin Sponsori Gebyar Ramadan Dua Kecamatan di Mubar

31 March 2024 - 20:46 WITA

The Park Kendari Ajak 50 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

28 March 2024 - 22:30 WITA

The Park Kendari menggelar acara amal "Berbagi Berkah Ramadan", di atrium The Park Kendari, pada Kamis 28 Maret 2024.
Trending di Berita