Menu

Mode Gelap
 

Berita · 16 Jun 2023 13:09 WITA

Menikmati Pendar Sunset dan Sunrise Pantai Lakeba


 Menikmati Pendar Sunset dan Sunrise Pantai Lakeba Perbesar

DISWAYSULTRA.COM, BAUBAU – Pantai Lakeba di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, menjadi salah satu destinasi paling populer di Kota Baubau. Bahkan sebagai lokasi pilihan untuk menjamu tamu lokal maupun mancanegara. Pasir putih membentang memanjang sekitar satu kilometer dan pepohonan kelapa menjulang tinggi membuat atmosfer di sekitar pantai tetap sejuk.

“Perpaduan keindahan alam itu bisa dinikmati pada dua waktu berbeda dengan eksotisme yang sama. Yakni saat matahari terbit dan terbenam,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Belli Tombili.

Selain pasir putih yang memanjang, Lakeba juga punya restoran dan hotel mewah di sekitarnya. Tak heran, selain masyarakat umum, para pejabat publik pun kerap menghabiskan waktu sore hingga malam hari di sana. Keberadaan dermaga kayu yang menonjol ke laut menjadi spot foto yang tak pernah dilewatkan pengunjung. Setiap hari ada saja kelompok masyarakat yang beraktivitas di sana untuk menikmati cahaya sunset dan sunrise.

Baca Juga: Wakatobi Kembali Ditetapkan Sebagai CB Bumi

Pantai Lakeba memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti children play ground, banana boat, jet ski, parasailing. Wisatawan memuja tempat ini karena begitu dekat dengan pusat Kota Baubau. Hanya lima menit dari Bandara Betoambari, 10 menit dari Keraton Wolio dan 15 menit dari Pelabuhan Murhum.

Saat ini pemerintah tengah memperlebar kawasan Bandara Betoambari hingga berbatasan langsung dengan Pantai Lakeba. Itu menambah daya tarik pantai karena bisa melihat pesawat landing dan take off dari dekat.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Masyarakat Mubar Tumpah Ruah Hadiri Halal Bi Halal La Ode Darwin

1 May 2024 - 20:47 WITA

Yudhi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari di 3 Parpol

24 April 2024 - 22:18 WITA

PDIP Beri Sinyal Dukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat

17 April 2024 - 21:06 WITA

La Ode Darwin Panen Padi Bersama Kelompok Tani

3 April 2024 - 19:44 WITA

Tegaskan Eksistensi, Pengusaha Rental Mobil Sultra Lakukan Konvoi ‘Sahur On The Road’ Sambangi Pesantren dan Kaum Dhuafa

1 April 2024 - 13:59 WITA

La Ode Darwin Sponsori Gebyar Ramadan Dua Kecamatan di Mubar

31 March 2024 - 20:46 WITA

Trending di Berita