Menu

Mode Gelap
 

Berita · 9 Mar 2024 17:03 WITA

Dishut Sultra Tanam Pohon dan Bagi Sembako


 Kepala Dinas Kehutanan Sultra saat memotong tumpeng pada rangkaian acara Peringatan Hari Bhakti Rimbawan. (Foto: Dok. diswaysultra.com) Perbesar

Kepala Dinas Kehutanan Sultra saat memotong tumpeng pada rangkaian acara Peringatan Hari Bhakti Rimbawan. (Foto: Dok. diswaysultra.com)

Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Rimbawan

DISWAYSULTRA, KENDARI – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Rimbawan Ke-41 tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut diantaranya penanaman pohon serta aksi sosial. Yakni membagikan bantuan bahan pokok bagi korban banjir di Kota Kendari, serta membersihkan lingkungan.

Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Sultra Sahid mengungkapkan, penanaman pohon tersebut dilaksanakan di area Kebun Raya Universitas Halu Oleo (UHO). Adapun bibit yang ditanam total berjumlah 300 pohon.

“Setelah itu kegiatan sosial seperti tempat banjir, dan pensiunan kehutanan, kami ada sedikit bantuan,” terang Sahid.

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sultra

Aksi sosial Dishut Sultra dalam rangka meringankan beban para korban banjir Kota Kendari.

Sementara itu, lanjutnya, pembersihan yang melibatkan seluruh ASN lingkup Dishut Sultra ini dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya di kawasan tugu Eks MTQ Kota Kendari.

“Jadi untuk pembersihan sampah tadi itu, kita lakukan di sekitar lingkungan Tugu MTQ, itu dilakukan oleh semua staf dinas kehutanan. Dan tidak lupa ada kegiatan olahraga,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan diperingatinya Hari Bakti Rimbawan sebagai salah satu hari besar di jajaran Dishut, kebersamaan sebagai anggota Rimbawan lebih bisa dipererat.

“Jiwa korsa sesama rimbawan tetap terjaga, kita ketahui sejak dulu kebersamaan sesama anggota rimbawan sangat akrab sekali baik lapangan maupun di kantor kita sama-sama, sehingga kita harapkan tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Masyarakat Mubar Tumpah Ruah Hadiri Halal Bi Halal La Ode Darwin

1 May 2024 - 20:47 WITA

Yudhi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari di 3 Parpol

24 April 2024 - 22:18 WITA

PDIP Beri Sinyal Dukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat

17 April 2024 - 21:06 WITA

Tegaskan Eksistensi, Pengusaha Rental Mobil Sultra Lakukan Konvoi ‘Sahur On The Road’ Sambangi Pesantren dan Kaum Dhuafa

1 April 2024 - 13:59 WITA

La Ode Darwin Sponsori Gebyar Ramadan Dua Kecamatan di Mubar

31 March 2024 - 20:46 WITA

The Park Kendari Ajak 50 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

28 March 2024 - 22:30 WITA

The Park Kendari menggelar acara amal "Berbagi Berkah Ramadan", di atrium The Park Kendari, pada Kamis 28 Maret 2024.
Trending di Berita