Menu

Mode Gelap
 

Berita · 1 Mar 2024 09:24 WITA

Darwin Nakhodai KONI Mubar, Pj Bupati: Olahraga Lebih Cerah


 La Ode Darwin Perbesar

La Ode Darwin

DISWAYSULTRA.COM, KENDARI – La Ode Darwin resmi menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), masa bakti 2024-2028.

Darwin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Muna Barat yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari pada Kamis 29 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat La Ode Butolo mengatakan, dirinya percaya bahwa Darwin bisa membawa olahraga di Bumi Laworo lebih cerah.

“Adinda saya pak Darwin saya tidak ragukan akan membawa olahraga Muna Barat lebih cerah,” kata Butolo saat membuka Musorkablub KONI Muna Barat.

Butolo menambahkan, Darwin merupakan anak muda yang energik. Sehingga, menurut dia, hadirnya Darwin bisa mengangkat prestasi olahraga Muna Barat lebih cerah ke depan.

Apalagi, sambung dia, Muna Barat memiliki banyak potensi atlet yang telah mengharumkan nama daerah di nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sultra Alvian Taufan Putra meminta, agar segera disusun kepenguran baru yang diisi orang-orang yang memiliki visi yang kuat untuk kemajuan olahraga di Muna Barat.

Ketua Umum KONI Muna Barat La Ode Darwin (kiri) bersama Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo (tengah) dan Ketua Umum KONI Sultra Alvian Taufan Putra (kanan).

“Agar menyusun formatur secepatnya, sehingga pelantikan kita akan melakukannya setelah lebaran (Idulfitri 2024),” imbuhnya.

Selain itu, Alvian meminta, Ketua Umum KONI Muna Barat agar menyusun cabor unggulan yang memiliki potensi di daerah setempat. Namun, dia mengingatkan, agar tidak juga melupakan cabor lain.

“Ini Arah dari KONI pusat. Cabor andalan itu harus ada di setiap daerah,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Muna Barat La Ode Darwin memaparkan, visinya adalah terwujudnya KONI Mubar sebagai organisasi yang solid dan profesional, dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan, untuk meraih prestasi baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Adapun misinya terdiri dari beberap poin. Pertama, membangun solidaritas KONI Mubar dengan seluruh jajaran pengurus cabang olahraga.

Kedua, mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang mampu untuk meningkatkan prestasi atlet.

Ketiga, membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha lebih berperan dalam berbagai program peningkatan prestasi. Keempat membangun kerja sama yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan pihak-pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Muna Barat.

Kelima, akan melakukan program pelatihan kepada para pelaku olahraga dengan sistem yang terencana.

“Terima kasih semuanya yang sudah membantu, mari kita majukan olahraga di Muna Barat,” tuntas Darwin. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Masyarakat Mubar Tumpah Ruah Hadiri Halal Bi Halal La Ode Darwin

1 May 2024 - 20:47 WITA

Yudhi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari di 3 Parpol

24 April 2024 - 22:18 WITA

PDIP Beri Sinyal Dukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat

17 April 2024 - 21:06 WITA

Tegaskan Eksistensi, Pengusaha Rental Mobil Sultra Lakukan Konvoi ‘Sahur On The Road’ Sambangi Pesantren dan Kaum Dhuafa

1 April 2024 - 13:59 WITA

La Ode Darwin Sponsori Gebyar Ramadan Dua Kecamatan di Mubar

31 March 2024 - 20:46 WITA

The Park Kendari Ajak 50 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

28 March 2024 - 22:30 WITA

The Park Kendari menggelar acara amal "Berbagi Berkah Ramadan", di atrium The Park Kendari, pada Kamis 28 Maret 2024.
Trending di Berita