Menu

Mode Gelap
 

Politik · 27 Dec 2023 06:53 WITA

Ajak Gen Z Dukung Gibran, RFG Sultra Kisahkan ‘Presiden Ekuador Jualan Pisang’


 Sahabat Relawan For Gibran (RFG) Sultra menggelar konsolidasi dan bersilaturahmi bersama ratusan kader dan kalangan muda di Kota Kendari. Foto: Andri Perbesar

Sahabat Relawan For Gibran (RFG) Sultra menggelar konsolidasi dan bersilaturahmi bersama ratusan kader dan kalangan muda di Kota Kendari. Foto: Andri

DISWAYSULTRA.COM – Sahabat Relawan For Gibran (RFG) Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar menggalang dukungan untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu fokus RFG Sultra dalam menggalang dukungan Gen Z untuk Cawapres Gibran pasangan Capres Prabowo Subianto tersebut, dengan mendorong agar anak muda menjadi pengusaha.

Ketua Dewaan Pembina Ketua RFG Reza Fahlevi melalui Koordinator Nasional, Abdul Karim Rahanar menyebut, Gibran menginspirasi generasi muda dalam upaya meningkatkan potensi UMKM.

“Sehingga, anak-anak muda tidak semata memperebutkan PNS, tetapi memanfaatkan UMKM sebab pasar untuk usaha kecil di Indonesia sangat besar dan peluang terbuka lebar,” ucap Karim.

baca juga: Gibran Galang Dukungan Gen Z Sultra, Ajak Jadi Pengusaha Ketimbang PNS

Untuk menyebarkan benih wirausaha ini, Dirinya meminta Gen Z di Bumi Anoa menginspirasi kisah Presiden Muda Ekuador Daniel Noboa yang sukses mengawali karirnya sebagai pengusaha.

Daniel Noboa merupakan Presiden Ekuador termuda yakni berusai 35 tahun saat dilantik 16 Oktober 2023 lalu. Ia dikenal sebagai pemuda yang mengawali kariernya di industri pisang.

“Dia berjualan pisang dari kecil-kecilan, kemudian berubah menjadi besar, dan menginspirasi jutaan orang di Negara Ekuador. Inilah yang kami maksud,” tutur Karim.

Dirinya berharap, upaya Cawapres Gibran yang juga Putra Presiden Jokowi ini bisa menginspirasi generasi muda Indonesia, untuk merintis usaha seperti Presiden Ekuador Daniel Noboa.

Setali tiga uang dengan kisah Presiden Ekuador Daniel Noboa, Cawapres Gibran juga diketahui mengawali karirnya dengan menjadi pengusaha kuliner, dengan produknya yang terkenal yakni ‘Markobar’. (*)

Reporter : Andri

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Yudhi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota Kendari di 3 Parpol

24 April 2024 - 22:18 WITA

PDIP Beri Sinyal Dukung La Ode Darwin di Pilkada Muna Barat

17 April 2024 - 21:06 WITA

Masyarakat Gotong Royong Dirikan 70 Posko Pemenangan La Ode Darwin di Mubar

3 April 2024 - 20:01 WITA

Suara Hartini Azis Berpeluang Pecahkan Rekor di Dapil Sultra 5

27 February 2024 - 11:38 WITA

Efek Ekor Jas Cak Imin, PKB Sultra Melejit

20 February 2024 - 13:32 WITA

Sosok Muhaimin Iskandar yang menjadi calon wakil presiden nomor urut 01 memberi berkah bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Relawan Gibran Gelar Tebus Murah 1.200 Paket Sembako di Muna Barat

1 February 2024 - 10:04 WITA

Relawan
Trending di Berita